Rabu, 17 Agustus 2016

4 Tips Menjadi Pengusaha Kreatif

Seorang pengusaha yang kreatif tentunya adalah pengusaha yang mampu berkreasi dan berinovasi lewat ide – ide yang brilian dan lain dari yang lain. Namun ada beberapa hal atau faktor yang harus anda perhatikan sebelum memuali usaha. Kesemua faktor yang akan kami sebutkan ini adalah sesuatu yang akan anda lakukan saat menjadi seorang pengusaha. Perlu keunikan dan kreatifitas se-original mungkin jika anda berniat untuk terjun ke suatu usaha agar produk anda bisa dengan mudah dikenal orang, berikut kami akan memberikan beberapa tips menjadi pengusaha kreatif yang akan mengantar anda menjadi sukses dalam usaha yang anda jalani.





Kreatif Membuat Brand


Brand adalah sesuatu yang dilihat pertama kali oleh orang. Tanpa nama brand atau merek yang kuat mustahil produk anda akan selalu menjadi pilihan pembeli atau pelanggan. Anda harus bisa membuat brand yang kreatif, usahakan buat filosofi tersendiri dibalik pemilihan nama itu agar membuat penasaran orang. Buat nama yang belum pernah ada dan usahakan agar nama tersebut mudah diingat orang dan tidak sulit untuk diucapkan.


Kreatif Membuat Kemasan


Membuat kemasan yang baik juga merupakan langkah lain yang harus anda lakukan. Namun jangan lupa juga untuk membuat kemasan yang kreatif dan unik dari yang lain. Karena tanpa kemasan yang unik, menarik dan juga berkualitas baik tidak mungkin orang akan dengan mudah mengenali produk anda. Bahkan jika kualitas kemasan yang anda gunakan buruk, bukan tidak mungkin jika hal tersebut akan mempengaruhi penjualan produk anda kedepannya.


Kreatif Membuat Produk


Produk adalah inti dari produk yang anda jual. Tanpa kreatifitas maka produk anda akan sama saja dengan produk lainnya, oleh karena itu anda harus bisa berkreasi dan membuat produk makanan yang tak hanya lezat tapi juga unik dan kreatif. Baik itu dari segi rasa, bentuk atau cara pembuatan. Buat produk semenarik mungkin dan beri nilai jual untuk produk yang anda jual. Nilai jual disini maksudnya adalah kelebihan atau keunggulan dari produk yang anda jual yang dirasa lebih baik dari produk sejenis dengan merek lainnya.


Kreatif Dalam Pemasaran


Pemasaran yang baik adalah sesuatu yang penting saat anda menjalankan suatu bisnis atau usaha. Tanpa pemasaran yang baik maka tidak mungkin jika produk yang anda jual tidak akan berjalan dengan lancar. Maksud dari kreatif dalam pemasaran adalah bisa menciptakan peluang pemasaran bahkan diluar hal – hal yang biasa. Misalnya melakukan pemasaran lewat komunitas, melakukan pemasaran secara online, membuat proposal penawaran untuk event atau kegiatan tertentu dan lain sebagainya.



Itulah beberapa tips menjadi pengusaha kreatif yang tentunya dapat membawa sukses. Namun kesuksesan suatu usaha lagi – lagi bergantung pada anda sendiri. Seberapa tekun anda dalam menjalankan usaha tersebut. Hal ini berlaku untuk segala jenis usaha, baik usaha kuliner, usaha makeup, usaha penyedia jasa dan lain sebagainya. Anda akan bisa sukses bahkan dengan modal yang kecil jika anda mau berusaha dan mau berpikir kreatif dan berinovasi secara cepat dan tepat.

2 komentar:

  1. RASAKAN SENSASI KEMENANGAN DENGAN MEJA HOKI DAN KARTU BAGUS SETIAP HARINYA !!
    SATU - SATU NYA SITUS TARUHAN DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI DAN PENCARIAN BANDARQ NO. 1 DI GOOGLE!! :)
    Dengan Fasilitas Exclusive :
    Proses Transaksi yg jauh Lebih mudah dan Cepat!!
    Minimal Depo & WD Terjangkau cuma 20 rb!!
    Kartu di Meja juga Lebih Ringan..
    Tidak lupa juga Menemani anda Tips & Trik yg Selalu Jitu..
    Games Juga Mudah di Akses dr berbagai Gadget LHO!!!
    jangan pusing lagi bos.. Bermain dengan santai dan Tenang bersama kami!!
    karena tidak ada pelayanan se-mewah, se-profesional dan se-exclusive Hobiqq,Poker!! ^^
    Kembangkan Hobi anda.. Warnai kartu anda yang hobi selalu kasih QQ !!! ^^
    HUB KAMI DI :
    SKYPE : HOBIQQ
    FACEBOOK : HOBIQQ
    PIN BBM : 7770C8B4
    Yahoo : Hobiqq@yahoo.com
    Line : HOBIQQ
    www. HOBIQQ .poker
    www. HOBYQQ .com
    www. HOBI99 .com

    BalasHapus